Sally Maritime - Peluang Minyak Sawit Indonesia di Pasar Global

Peluang Minyak Sawit Indonesia di Pasar Global

Share:

Minyak kelapa sawit merupakan minyak dengan jumlah produksi terbesar di dunia yang dikenal sebagai tiga minyak nabati utama dunia bersama minyak kedelai dan minyak rapeseed. Menurut data terbaru USDA, total produksi minyak global pada musim produksi 2022-2023 mencapai 219 juta ton. Produksi minyak sawit dunia mencakup sekitar 36% yakni sebanyak 79,23 juta ton, naik 4,3% secara year-on-year.

Kontribusi produksi dan tingkat pertumbuhan tersebut terutama berasal dari Indonesia, Malaysia dan Thailand yang menyumbang sekitar 86%-90% produksi minyak sawit dunia. Manager Julong Group Indonesia, Sun Zhongbao mengatakan, Indonesia merupakan produsen minyak sawit terbesar di dunia.

Tiongkok mengimpor sekitar 7 juta ton minyak sawit setiap tahunnya dan 70% di antaranya berasal dari Indonesia. Sun Zhongbao menambahkan, seiring dengan transformasi pasar minyak sawit yang berkelanjutan, standar berkelanjutan akan menjadi persyaratan utama dalam transaksi minyak sawit dunia, jika sistem standar minyak sawit berkelanjutan tidak terpenuhi, maka impor dan ekspor akan sangat terpengaruh.

Source: Peluang Minyak Sawit Indonesia di Pasar Global – metrotvnews.com

2 thoughts on “<strong>Peluang Minyak Sawit Indonesia di Pasar Global</strong>”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top